Manfaat Dan Risiko Berinvestasi Di Saham Amerika Serikat

Manfaat Dan Risiko Berinvestasi Di Saham Amerika Serikat – Berpikir untuk berinvestasi di Saham AS, pahami manfaat dan risiko berinvestasi di pasar AS. Pelajari cara berinvestasi di Facebook, Starbucks, Google, Microsoft, dll., dari India. Merek AS perlahan-lahan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari di India langsung dari Windows/Mac OS, iPhone, dan rantai makanan cepat saji favorit seperti McDonald’s, Burger King, Starbucks, dan banyak lagi. Tapi tahukah Anda bahwa Anda dapat membeli sepotong merek AS favorit Anda dari India?

Cube adalah aplikasi pertama yang membawa penasihat saham AS ke India. Aplikasi ini membantu Anda membeli saham AS dengan cara yang sederhana dan efisien. Namun sebelum kita mempelajari pembelian Saham AS, mari kita bicarakan semua keuntungan dan risiko berinvestasi di saham AS sehingga Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin berinvestasi di Saham AS atau tidak dengan percaya diri. sbobet88

Manfaat Berinvestasi Di Saham AS

Negara maju seperti AS menawarkan banyak keuntungan. Terlepas dari fakta bahwa AS memiliki PDB terbesar di dunia, mendekati $21,44 triliun, ada beberapa manfaat lain dari berinvestasi di pasar AS.

1. Kapitalisasi Pasar

Manfaat Dan Risiko Berinvestasi Di Saham Amerika Serikat

S&P 500 adalah bursa saham terbesar di dunia murni dalam hal kapitalisasi pasar yang diperkirakan mencapai US$30,5 triliun. Mengapa demikian? Karena menampung 500 perusahaan terbaik di dunia seperti Apple Inc. (AAPL) Microsoft Corp (MSFT) Amazon.com Inc. (AMZN) 4. Facebook Inc. (FB) Alphabet Inc., dll.

2. Nilai Dolar

Dolar AS adalah salah satu mata uang terkuat di dunia yang jarang berfluktuasi nilainya. Berinvestasi dalam dolar AS adalah cara yang baik untuk menciptakan kekayaan jangka panjang. Jika Anda membeli 1 Google Share pada bulan Maret 2005 seharga $90 (₹3.933), nilai saham yang sama akan menjadi $1.606 (₹1.18.121) pada tanggal 23 Oktober 2020.

3. Keanekaragaman

Manfaat Dan Risiko Berinvestasi Di Saham Amerika Serikat

Pasar AS adalah salah satu pasar yang paling beragam di dunia. Sektor teratas, Teknologi dan Keuangan, hanya mencapai 34% dari keseluruhan kapitalisasi pasar.

4. Benar-benar Global

Perusahaan dari seluruh dunia terdaftar di NASDAQ, S&P 500, dll. Jadi Anda dapat mengakses perusahaan dari China, Kanada, Jerman, Inggris, dll.

5. Inovasi

Perusahaan yang lebih baru, lebih baik, dan lebih inovatif terus bermunculan di tanah AS. Anda dapat mengambil bagian dalam perjalanan pertumbuhan mereka dengan berinvestasi dengan bijak. Pengguna Cube tetap terdepan dengan memiliki akses langsung ke penasihat AS dari RIA pemenang penghargaan, Rick Holbrook.

Risiko Berinvestasi Di Saham AS

Sama seperti investasi lainnya, berinvestasi di saham AS membawa risikonya sendiri. Mari kita lihat risiko ini di sini:

1. Risiko Nilai Tukar Mata Uang

Manfaat Dan Risiko Berinvestasi Di Saham Amerika Serikat

Jumlah rupee yang Anda investasikan diubah menjadi dolar sebelum opsi saham dibeli di pasar AS. Demikian pula, ketika Anda mendapatkan dividen atau menjual saham, jumlahnya dikonversi ke rupiah.

Fluktuasi negatif apa pun dalam pertukaran mata uang dapat memengaruhi investasi Anda. Jika Anda berinvestasi melalui aplikasi seperti Cube Wealth, Anda dapat mentransfer uang ke akun US Brokerage Anda sekaligus untuk menghindari risiko ini.

2. Risiko Terkait Negara

Tidak mungkin untuk memprediksi faktor ekonomi, sosial dan lingkungan yang berdampak pada negara lain. Pengumuman kebijakan atau kesepakatan perdagangan baru, untuk beberapa nama, dapat memengaruhi investasi Anda. Yang terbaik adalah mengetahui peristiwa semacam itu atau lebih baik lagi memiliki US Advisor yang mengawasi Anda.

3. Risiko Suku Bunga

Manfaat Dan Risiko Berinvestasi Di Saham Amerika Serikat

Bukan rahasia lagi bahwa ekonomi AS banyak utang. Kebijakannya sedemikian rupa sehingga perusahaan besar dan kecil dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman atau mengambil putaran pendanaan baru. Kenaikan suku bunga, dalam kasus seperti itu, melumpuhkan perusahaan.

Hal ini dapat berdampak langsung pada investasi Anda. Jadi, pastikan Anda tahu tentang perusahaan tempat Anda berinvestasi.

4. Risiko Likuiditas

Di pasar saham sebesar pasar AS, volume perdagangan yang tinggi diberikan. Tetapi ini tidak berarti bahwa semua orang berdagang dalam volume tinggi. Salah satu kesalahan terburuk yang dapat Anda lakukan sebagai investor adalah berasumsi bahwa ada pembeli di luar sana untuk volume saham yang ingin Anda jual.

Keseimbangan, dalam kasus seperti itu, diperlukan. Dengan aplikasi penasihat seperti Cube Wealth, Anda dapat berbicara dengan seorang ahli untuk memastikan bahwa Anda berinvestasi dengan bijak.

5. Risiko Regulasi

Beberapa sektor ekonomi AS diatur oleh badan-badan Pemerintah. Dengan demikian, perubahan peraturan dapat berdampak langsung pada sektor ini dan pada gilirannya, investasi Anda. Jika Anda berinvestasi DIY, awasi berita tentang perusahaan tempat Anda berinvestasi.

Pengguna Cube, tentu saja, tidak perlu khawatir dengan risiko ini karena mereka dapat berinvestasi berdasarkan saran dari RIA pemenang penghargaan, Rick Holbrook.

Kena Pajak Investasi Saham AS

Karena Anda akan berinvestasi di AS dan mendapatkan keuntungan & dividen Anda ditransfer ke India, penting untuk mengetahui peraturan dan peraturan pajak di kedua negara. Setiap perubahan dalam peraturan pajak dapat mempengaruhi investasi Anda juga.

Di AS, pajak tetap sebesar 25% berlaku untuk investasi Anda. Namun, India dan AS memiliki Double Tax Avoidance Agreement (DTAA). Ini dapat digunakan untuk mengimbangi pajak di India.

Di India, LTCG berlaku untuk saham yang disimpan selama lebih dari 2 tahun dan STCG untuk saham yang dipegang kurang dari 2 tahun. Tarif yang dikenakan sesuai lempengan pajak investor.

admin

Back to top